Tips Menjadi yang terbaik

Posted: 1 April 2010 in Motivasi
Tags: , , , , , , ,

Mau rintis usaha, mau jadi yang terbaik, ada target utama, cita-cita setinggi langit…. Semua yang baik, semua yang indah, semua yang menyenangkan, teruslah berpikir positif. Is that it? Hanya sampai disitu saja? Mengapa orang dengan cita-cita besar tidak maju-maju? Mengapa langkah mereka tersendat? Apa yang membuat mereka gagal? Mereka terus berpikir positif, terus memotivasi diri mereka tapi mereka tidak kemana-mana…

Ini dia masalahnya:

1. Terlalu lama berpikir tanpa langkah nyata tidak akan membawa Anda kemanapun. Semua ada resiko, cepatlah memutuskan, setiap keputusan pasti ada konsekuensi, dan konsekuensi harus Anda terima. Jalani semua tanpa penyesalan!

2. Harus Anda sadari keberadaan Anda di bumi ini hanya sementara, terlalu banyak rencana baik yang tidak tercapai hanya karena Anda tidak menetapkan timeline dalam rencana Anda. Anda terus menunda, sementara waktu terus berjalan. Beberapa terus berdalih: “Belum waktunya, harus bersabar, terus tanya Tuhan.

3. Malas dan suka menunda adalah penyakit yang sangat konyol. Perubahan tidak datang dengan otomatis, harus diusahakan! Silahkan menunda, 5 tahun dari sekarang Anda akan masih tetap sama dengan saat ini.

4. Anda perlu orang-orang yang tepat untuk maju. Kadang kita tidak bisa maksimal di lingkungan yang tidak bisa membuat kita menjadi maksimal. Terlalu lama berendam di kolam yang kecil membuat kita jadi lembek dan terus merasa puas karena menjadi yang cukup diperhitungan di kolam kecil itu. Anda harus keluar dan melihat keluar, lihat dan tataplah lautan luas! Masih banyak ikan yang lebih besar dari Anda. Rasa puas yang Anda miliki adalah kepuasan semu!

5. Jauhi dan buang hambatan. Ada banyak hambatan untuk maju, seperti orang-orang yang tidak tepat, kesenangan sesaat, kegiatan yang tidak berguna, semua hal yang mengganggu konsentrasi, semua hal yang mengganggu fokus dalam berpikir. Lebih baik dihilangkan, karena what lies ahead is bigger than you ever expected when you have a strong will!

6. Tidak suka belajar Anda akan tetap menjadi orang yang ‘cuma segitu’. Overestimating yourself surely ruins you. Underestimating yourself won’t unleash the real you! Maka doronglah diri Anda sampai ke titik maksimal Anda, maka Anda akan tahu sampai dimana dan apa yang mampu Anda lakukan. Karena sesuatu yang besar didapat dari kesengsaraan, dari dalam apilah keluar sesuatu yang murni dan berharga. If better is possible, it means you haven’t done your best! Jika lebih baik itu mungkin, maka Anda belum melakukan yang terbaikl!

7. Teori selalu berbeda dengan realita, jangan kaget saat Anda menemukan banyak perbedaan. Jangan pernah berpikir semua orang itu baik, bahkan banyak sekali orang yang pasang topeng senyum sementara memegang belati di balik  baju mereka. Demikian juga dengan prosedur kehidupan, orang lebih suka dengan para manusia yang suka dan pandai berbicara, serta penjilat dibandingkan orang yang benar-benar memiliki kemampuan. Karena kata-kata manis lebih didengar ketimbang kenyataan. Orang-orang suka dibohongi ketimbang mendengar kenyataan.

Apa yang Anda inginkan? Apa yang ingin Anda capai? Apapun itu, Anda akan terus berkata: “the best is yet to come.” Anda berkata seperti itu karena “the best is never come in your life“. Berharap hari esok lebih baik dari hari ini, well that’s good. But I tell you, hari esok tidak akan menjadi lebih baik dari hari ini bila Anda tidak mengambil tindakan nyata saat ini untuk berubah dan mencapai apa yang Anda impikan. If you want it now, then you must do it now. Change now, or never there….. Jiika Anda menginginkannya sekarang, maka Anda harus melakukannya sekarang. Berubah sekarang atau Anda tidak akan pernah sampai di sana… Progress harus kelihatan dan realistis. Kalau tidak ada progress yang kelihatan, artinya Anda TIDAK kemana-mana! Rencana yang baik, tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa tindakan nyata. The Power of NOW! Now or NEVER! God bless….

Sumber: Cahyadi Tanujaya (http://www.jawaban.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s